Al-Arabi : Journal of Teaching Arabic as a Foreign Language

 

AL-ARABI

Jurnal Bahasa Arab dan Pengajarannya

 

Jurnal Al-Arabi terbit 2 kali dalam satu tahun (Juni dan Desember) sebagai salah satu wadah pengembangan ilmu pendidikan bahasa Arab yang dinamis dan aktual. Jurnal ini menyajikan artikel berbahasa Arab, Indonesia, dan Inggris fokus pada perkembangan bahasa Arab di dunia pendidikan yang merupakan hasil penelitian atau kajian teoritis yang berkaitan dengan literatur kebahasaaraban, peradaban bahasa Arab, lembaga pendidikan bahasa Arab, sastra Arab, penerjemahan, dan hubungannya dengan pengajarannya, kurikulum, dan metode pembelajaran dan lainnya merupakan tema-tema yang tersaji di jurnal ini. Artikel yang dimuat berupa analisis, kajian, aplikasi teori, hasil penelitian dan pembahasan kepustakaan yang berkaitan dengan kebahasaan (kebahasaan, kesastraan, penerjemahan, dan pengajarannya).

Ketua Penyunting : Nurul Murtadho

Wakil  Ketua Penyunting : Mohammad Ahsanuddin

Pelaksana Administrasi : Moch Wahib Dariyadi

Alamat Penyunting dan tata usaha: Jurusan Sastra Arab Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang, Jalan Semarang 5 Malang 65145 Telepon (0341) 551-312, psw 239.

AL-ARABI diterbitkan oleh Jurusan Sastra Arab Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Ketua Jurusan: Hanik Mahliatussikkah. Sekretaris Jurusan: Ali Ma'sum.

Redaksi menerima sumbangan tulisan yang belum pernah diterbitkan dalam media cetak dengan spasi rangkap pada kertas kuarto, panjang 12-20 halaman (lihat petunjuk bagi penulis pada sampul belakang). Naskah yang masuk dievaluasi oleh penyunting ahli. Penyunting dapat melakukan perubahan pada tulisan yang dimuat untuk keseragaman format, tanpa mengubah maksud dan isinya.


Journal Homepage Image