PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER IKLAN SENSODYNE PADA SIKAP KONSUMEN (TERHADAP IKLAN DAN PRODUK) DAN MINAT BELI KONSUMEN (Studi pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang)

Nikmatur Rahmah

Abstract


Abstract: The purpose of this study to knows the influence of credibility endorser on the attitude toward the advertising, attitude toward the product, and the purchase intention. This study using purposive sampling tecniques to take 160 data the respondents students of Brawijaya university Malang. Data were processed using Partial Least Square (PLS) analysis. The result of this research indicated of credibility endorser influence attitude toward the advertising and attitude toward the product, while the effect credibility endorser of purchase intention is not proven.

 

Keywords: endorser credibility, attitude toward advertising, attitude toward product, purchase intention

 

Abstrak: Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kredibilitas endorser terhadap sikap pada iklan, sikap pada produk, dan niat pembelian. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling untuk mengambil 160 data responden mahasiswa Universitas Brawijaya Malang. Analisis data mempergunakan Partial Least Square (PLS), untuk hipotesis pertama sampai hipotesis keenam dengan program SmartPLS2.0. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh kredibilitas endorser terhadap sikap atas iklan dan sikap atas produk, sedangkan kredibilitas endorser terhadap minat beli pasta gigi Sensodyne tidak terbukti.


Full Text:

PDF


EKOBIS juga melayani permintaan tukar menukar jurnal secara gratis sepanjang tirah masih memungkinkan.

Untuk penerbitan artikel pada Jurnal EKOBIS :
  1. Silahkan mengirimkan artikel anda yang relevan dengan Ekonomi Bisnis
  2. Kirimkan CV dan Artikel Anda ke jurnalekobis@um.ac.id
  3. Penulisan mengikuti Gaya Penulisan Jurnal Ekobis (Klik Disini)
  4. Konfirmasi penerimaan artikel (LOA) akan di kirimkan melalui email bisa langsung di ambil di ruang sekretariat jurnal di E4.108
  5. Isi artikel beserta semua akibat yang ditimbul-kan oleh artikel itu menjadi tanggung jawab penuh penulisnya.
  6. Jadwal penerimaan dan terbitan bisa di lihat di link berikut
Alamat Penyunting dan Tata Usaha: FE-Universitas Negeri Malang, Jl. Semarang 5 Malang 65145, Gedung E4-108. email: jurnalekobis@um.ac.id
 
Profil Tim Jurnal Ekobis (Klik Disini)
Alamat Korespondensi (Klik Disini)

ISSN Online: 2528-0503

ISSN Cetak : 0853-7283

Kode BAR

This Journal indexed by:

 

 

Creative Commons License
Juranal Ekonomi Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 

Supported  by : Jurusan Manajemen FE UM