ANALISIS KEBUTUHAN TENAGA ADMINISTRASI SEKOLAH (TAS) DI SMP NEGERI

Yusuf Bachtiyar

Abstract


Tujuan penlitian ini adalah untuk mendeskripsikan kebutuhan TAS selama lima tahun tahun ke depan di SMP Negeri Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif-proyektif berdasarkan data kuantitatif yang diperoleh dari hasil data empirik. Hasil penelitian ini adalah jumlah rasio TAS dengan beban kerja yang ada dan jumlah proyeksi kebutuhan TAS lima tahun ke depan.


Keywords


Kebutuhan; Tenaga Administrasi Sekolah (TAS)

Teks Lengkap:

PDF (English)

Referensi


Matin. 2013. Perencanaan Pendidikan: Perspektif Proses dan Teknik dalam Penyususnan Rencana Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2000 tentang Tenaga Kependidikan. (Online), (http://kepegawaian.UNP.ac.id), diakses 24 April 2015.

Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 2013 tentang Standar Nasional Pendidikan. (Online), (http://paudni.kemdikbud.go.id), diakses 28 Januari 2014.

Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2008 tentang Standar Tenaga Administrasi Sekolah/Madrasah. (Online), (http://paudni.kemdikbud.go.id), diakses 28 Januari 2014.

Pidarta, M. 1990. Perencanaan Pendidikan Partisipatori dengan Pendekatan Sistem. Jakarta: Rineka Cipta.

Sikula, A. S. 1981. Personel Administration and Human Resources Management. New York: John Wiley and Sons, Inc

Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. 2011. Bandung: Citra Umbara.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.