PENERAPAN MODEL PENGAJARAN LANGSUNG UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA DIKLAT MENYUSUN LAPORAN KEUANGAN PERUSAHAAN DAGANG

Angela Merici Fina Indriani

Abstract


Abstract: The purpose of this research is to apply direct instruction model to improve learning achievement. This research is conducted in two cyles. This research is a classroom action research. The subject of this research were students in fianancial subject grade XI in SMKN 1 Pamekasan. The results showed that application of the direct instruction model can improve student achievement to prepare financial statements on the trading companies at financial subject in SMKN 1 Pamekasan

Abstrak: Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui penerapan model pengajaran langsung untuk meningkatkan prestasi belajar siswa. Penelitian dilakukan dalam dua siklus. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subyek penelitian adalah siswa kelas XI Keuangan 2 SMK Negeri 1 Pamekasan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pengajaran langsung dapat meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata diklat menyusun laporan keuangan perusahaan dagang pada siswa kelas XI Keuangan 2 SMKN 1 Pamekasan.




Ketua Penyunting
Sunaryanto

Wakil Ketua Penyunting
Cipto Wardoyo

Penyunting Ahli
Endang Sri Andayani
Sriyani Mentari

Penyunting Pelaksana
Diana Tien Irafahmi
Sulastri
Bety Nur Achadiyah
Nujmatul Laily

Staff Administrasi
Dian Syariati
Ratih Tetiana Rahmawati
Gembong Wiyono

Mitra Bestari

 Zaenal Fanani   
Universitas Airlangga

Muhammad Aziz
Universitas Negeri Makassar

Susilaningsih
Universitas Sebelas Maret

Anantawikrama Tungga Atmaja
Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja Bali