PENERAPAN MODEL PENGAJARAN LANGSUNG UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA DIKLAT MENYUSUN LAPORAN KEUANGAN PERUSAHAAN DAGANG
Abstract
Abstract: The purpose of this research is to apply direct instruction model to improve learning achievement. This research is conducted in two cyles. This research is a classroom action research. The subject of this research were students in fianancial subject grade XI in SMKN 1 Pamekasan. The results showed that application of the direct instruction model can improve student achievement to prepare financial statements on the trading companies at financial subject in SMKN 1 Pamekasan
Abstrak: Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui penerapan model pengajaran langsung untuk meningkatkan prestasi belajar siswa. Penelitian dilakukan dalam dua siklus. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subyek penelitian adalah siswa kelas XI Keuangan 2 SMK Negeri 1 Pamekasan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pengajaran langsung dapat meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata diklat menyusun laporan keuangan perusahaan dagang pada siswa kelas XI Keuangan 2 SMKN 1 Pamekasan.
Ketua Penyunting
Sunaryanto
Wakil Ketua Penyunting
Cipto Wardoyo
Penyunting Ahli
Endang Sri Andayani
Sriyani Mentari
Penyunting Pelaksana
Diana Tien Irafahmi
Sulastri
Bety Nur Achadiyah
Nujmatul Laily
Staff Administrasi
Dian Syariati
Ratih Tetiana Rahmawati
Gembong Wiyono
Mitra Bestari
Zaenal Fanani
Universitas Airlangga
Muhammad Aziz
Universitas Negeri Makassar
Susilaningsih
Universitas Sebelas Maret
Anantawikrama Tungga Atmaja
Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja Bali