Journal of Physical Science and Engineering

Tentang Indonesian Journal of Physical Science and Engineering

Journal of Physical Science and Engineering memuat artikel-artikel hasil penelitian dan/atau kajian analitis kritis di bidang  Fisika dengan tujuan untuk mengeksplorasi, mengembangkan dan menjelaskan pengetahuan tentang desain dan teknologi pendidikan fisika, agar menjaga praktisi dan peneliti memperoleh informasi tentang isu-isu saat ini dan praktik terbaik yang ditulis oleh penulis dan peneliti dari seluruh Indonesia.


Pengembang IJRPE

Ketua Dewan Redaksi (Editorial In Chief)
Prof. Dr. Arif Hidayat, M.Si

Sekretaris
Dr. Eny Latifah, M.Si

Dewan Redaksi (Editorial Board)

Dr. Markus Diantoro, M.Si
Dr. Hari Wisodo, M.Si
Dr. Eny Latifah, M.Si
Drs. Abdulloh Fuad, M.Si
Dr. Siti Zulaikah, M.Si
Nandang Mufti, M.T., Ph.D
Dr. Ahmad Taufiq, M.Si
Dr. Sunaryono, M.Si

Mitra Bestari (Peer Review) 

Agus Purwanto, D.Sc

Dr. Agus Suroso, M.Si

Ketua Redaksi Pelaksana
Dr. Admad Taufiq, M.Si

Redaksi Pelaksana (Managing Editor)

Nugroho Adi Pramono, S.Si, M.Sc
Dr. Sunaryono, M.Si
Nurul Hidayat, S.Si, M.Si
Atsnaita Yasrina, S.Si, M.Sc
Putut Januarta
Wisnu Prasetyo, S.Si, S.Pd


Alamat Penyunting & Tata Usaha

Jurusan Fisika FMIPA Universitas Negeri Malang
Gedung O6, Jl. Semarang No 5 Malang
Telp. 552125
e-mail: fisika.fmipa@um.ac.id


Penyunting menerima sumbangan tulisan yang belum pernah diterbitkan dalam media cetak lain. Naskah diketik dengan spasi rangkap pada kertas HVS kuarto, panjang 10-20 halaman sebanyak 3 eksemplar (lebih lanjut baca Panduan untuk Penyumbang Naskah pada sampul dalam belakang). Naskah yang masuk dievaluasi oleh Penyunting Ahli/Mitra Bebestari dan atau Peninjau Ahli. Penyunting dapat melakukan perubahan pada tulisan yang dimuat untuk keseragaman format, istilah tanpa mengubah maksud dan isinya.


Jurnal ini diterbitkan di bawah pembinaan Tim Pengembang Jurnal dan Berkala Universitas Negeri Malang. Pembina: H. Suparno (Rektor). Pengarah: H. Hendyat Soetopo (Wakil Rektor I). Penanggung Jawab Bid. Akademik: H. Toto Nusantara (Ketua LP2M). Penanggung Jawab Bid. Administrasi: Gatot Isnani. Ketua: H. Ali Saukah. Anggota: H. Suhadi Ibnu, H. Amat Mukhadis, H. Mulyadi Guntur Waseso, H. Imam Agus Basuki, Margono, H. Effendy, Aminarti S. Wahyuni. Staf Teknis: Wahyudi Setiawan, Rahayu Basri Martini, Suwadi. Jurnal ini diterbitkan di bawah pembinaan Tim Pengembang Jurnal dan Berkala Universitas Negeri Malang. Pembina: H. Suparno (Rektor). Pengarah: H. Hendyat Soetopo (Wakil Rektor I). Penanggung Jawab Bid. Akademik: H. Toto Nusantara (Ketua LP2M). Penanggung Jawab Bid. Administrasi: Gatot Isnani. Ketua: H. Ali Saukah. Anggota: H. Suhadi Ibnu, H. Amat Mukhadis, H. Mulyadi Guntur Waseso, H. Imam Agus Basuki, Margono, H. Effendy, Aminarti S. Wahyuni. Staf Teknis: Wahyudi Setiawan, Rahayu Basri Martini, Suwadi.