Problematika Pengintegrasian Penguatan Pendidikan Karakter pada Pembelajaran Tematik
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agung, I. (2017). Peran Fasilitator Guru Dalam Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Perspektif Ilmu Pendidikan, 31(2), 106–119. https://doi.org/10.21009/PIP.312.6
Degeng, N. S. (2013). Ilmu Pembelajaran Klasifikasi Variabel untuk Pengembangan Teori dan Penelitian. Bandung: Kalam Hidup.
Degeng, N. S. (2016). Sendi Pendidikan Karakter Orkestra Hubungan Antarmanusia di Tengah Keberagaman Bahasa Cinta. 1–6. http://pasca.um.ac.id/conferences/index.php/gtk/article/view/167/156
Degeng, N. S. (2017). Revolusi Mental Dalam Belajar dan Pembelajaran. Kapita Selekta Karya Ilmiah Dosen Pascasarjana Universitas Negeri Malang, 1–17. http://pasca.um.ac.id/conferences/index.php/kskid/article/download/638/322
Fadlillah, M & Khirida, M. L. (2013). Pendidikan Karakter Anak Usia Dini: Konsep & Aplikasinya dalam PAUD. Yogyakarta: Ar Ruzz.
Fitria, M. Z. (2017). Pelaksanaan Penilaian Sikap Siswa pada Kurikulum 2013 Kelas I di SD Negeri 1 Tanjung Boyolali. -, 01, 1–7. http://eprints.ums.ac.id/54218/1/NASKAH PUBLIKASI.pdf
Ghufron, A. (2007). Integrasi nilai-nilai karakter bangsa pada kegiatan pembelajaran. Cakrawala Pendidikan, 13–24. http://journal.uny.ac.id/index.php/article/viewFile/230/pdf
Ginanjar, W. (2015). Implementasi Kurikulum 2013 tentang Penilaian Sikap Siswa Kelas 1 SD HJ. Isriati Baiturrahman 1 Semarang Tahun Ajaran 2015/2016. http://eprints.walisongo.ac.id/5351/1/113911010.pdf
Hamzah, A. (2016). Profil Pembelajaran Karakter di Sekolah Dasar. JINOTEP, (6), 302. http://journal2.um.ac.id/index.php/jinotep/article/viewFile/2341/1406
Handayani, E. R. (2018). Internalisasi Nilai-Nilai Karakter di SDN 1 Dono Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung. Tesis tidak diterbitkan. Universitas Negeri Malang, Malang.
Hidayatullah, F. (2010). Pendidikan Karakter: Membangun Peradaban Bangsa. Surakarta: Yuma Pustaka.
Johansson, D. (2011). Practies for teaching moral velues in the early year: A call for a pedagogy of participation. 6, 109–124. https://www.researchgate.net/publication/254091165_Practices_for_teaching_moral_values_in_the_early_years_A_call_for_a_pedagogy_of_participation/download
Julaiha, S. (2014). Implementasi Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran. Dinamika Ilmu, 14(2), 226–239. http://journal.iainsamarinda.ac.id/index.php/dinamika_ilmu/acticle/view/15/pdf_16.
Marzuki. (2012). Pengintegrasian Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran di Sekolah. Jurnal Pendidikan Karakter, 2(1), 33–44. https://media.neliti.com/media/publications/122370-ID-pengintegrasian-pendidikan-karakter-dala.pdf
Moleong, J. L. (2012). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Saptono. (2011). Dimensi-Dimensi Pendidikan Karakter: Wawasan, Strategi, dan Langkah Praktis. Bandung: Penerbit Erlangga.
Suwandayani, B. I., & Isbadrianingtyas, N. (2017). Peran Budaya Sekolah dalam Pembentukan Karakter Anak Sekolah Dasar. SENASGABUD, 34–41. http://research-report.umm.ac.id/index.php/SENASGABUD
Untari, S. (2016). Public-Private Partnerships in Improving the Quality of Education for the Poor in Indonesia. Public Policy and Administration Research, 6(6), 65–72. https://www.iiste.org/Journals/index.php/PPAR/article/view/31414
Wibowo, A. (2012). Pendidikan Karakter: Strategi Membangun Karakter Bangsa Berperadaban. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Yin, R. K. (2004). Studi Kasus: Desain dan Metode. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/jptpp.v4i3.12161
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Wilis Wijanarti, I Nyoman Sudana Degeng, Sri Untari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, & Pengembangan Journal of Education: Theory, Research, and Development Graduate School Of Universitas Negeri Malang JPtpp is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License |