Practicality of Mathematic Learning Material Based on Sway 365 for Sixth Grade Primary School Students
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anditasari, R., Martutik, M., & Andajani, K. (2018). Pengembangan media berbasis permainan edukatif pada pembelajaran menulis teks deskripsi. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 3(1), 107-114.
Agusta, A. R., & Sa’dijah, C. (2021). Kesiapan Guru Melaksanakan Pembelajaran Berbasis HOTS Ditinjau dari Pengetahuan dan Kemampuan Mengemas Perangkat Pembelajaran. PADARINGAN (Jurnal Pendidikan Sosiologi Antropologi), 3(2), 402-424.
Agustyaningrum, N., & Gusmania, Y. (2017). Practicality And Effectiveness Of Geometry Analysis Module. Dimensi, 6(3), 412-20.
Angelica, D. E. (2021). Pengembangan desain pembelajaran PAI berbasis Microsoft 365 dalam meningkatkan kemandirian belajar siswa (Doctoral dissertation, UIN Sunan Ampel Surabaya).
Annisa, I. S., & Fitria, Y. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Klasifikasi Materi Terintegrasi Matematika Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa PGSD. Jurnal Basicedu, 5(4), 1754-1765
Maulana, I. T., & Firdian, F. (2020). Pengembangan Perangkat Pengajaran Mata Diklat aringan Komputer Dasar Berbasis Masalah. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 5, 671–676.
Cahyadi, R. A. H. (2019). Development of teaching materials based on the ADDIE model. Halaqa: Islamic Education Journal, 3(1), 35-42.https://doi.org/10.21070/halaqa.v3i1.2124
Itsnaniyah, N., & Lestyanto, L. M. (2021). LKPD daring berbasis penemuan terbimbing menggunakan Microsoft Sway pada prisma dan limas. AKSIOMA: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 12(2), 287-298.
Mujahidin, A. A., Salsabila, U. H., Hasanah, A. L., Andani, M., & Aprillia, W. (2021). Pemanfaatan Media Pembelajaran Daring (Quizizz, Sway, dan Wordwall) Kelas 5 di SD Muhammadiyah 2 Wonopeti. Innovative: Journal Of Social Science Research, 1(2), 552-560.
Noviansyah, W., & Mujiono, C. (2021). Analisis kesiapan dan hambatan siswa smk dalam menghadapi pembelajaran daring di masa pandemi. Jurnal Studi Guru dan Pembelajaran, 4(1), 82-88.
Nieveen, N. (2007). Educational design research (Vol. 2). J. Van den Akker, K. Gravemeijer, & S. McKenney (Eds.). London: Routledge.
Rudhito, M. A. (2019). Dasar-Dasar Penelitian Desain untuk Pendidikan. Deepublish.
Putrawangsa, S. (2018). Desain pembelajaran: Design research sebagai pendekatan desain pembelajaran. CV. Reka Karya Amerta.
Ramadhani, R. P., Hs, W., & Harsiati, T. (2016). Pengembangan bahan ajar keterampilan berbicara bahasa Indonesia bagi penutur asing tingkat pemula. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 1(3), 326-337. https://doi.org/10.17977/jp.v1i3.6155
Raswel, H., Hakim, R., Amini, R., & Bentri, A. (2022). Pengembangan Buku Ajar Tematik Terpadu Berbasis Model Discovery Learning Kelas IV Sekolah Dasar. Genta Mulia: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 12(2).
Salsabila, U. H., Endi, R. P., Ma’ruf, R., Saputra, S., & Diyanah, I. T. (2020). Urgensi Teknologi Pendidikan Di Era Disrupsi. Ed-Humanistics: Jurnal Ilmu Pendidikan, 5(2), 721-726.
Setyosari, H. P. (2016). Metode penelitian pendidikan & pengembangan. Prenada Media.
Yanto, D. T. P. (2019). Praktikalitas media pembelajaran interaktif pada proses pembelajaran rangkaian listrik. INVOTEK: Jurnal Inovasi Vokasional dan Teknologi, 19(1), 75-82.
Nurjannah, N., Widodo, S., & Fitriawan, H. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbasis Smart School Pada Kegiatan Praktek Kerja Lapangan di SMK. Edukatif: jurnal ilmu pendidikan, 3(4), 1210-1219.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/jptpp.v8i4.21449
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Yola Monica Efriani, Alwen Bentri

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, & Pengembangan Journal of Education: Theory, Research, and Development Graduate School Of Universitas Negeri Malang JPtpp is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License |