Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS

PENGANTAR REDAKSI

Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS (JTP2IPS) lahir sebagai jawaban atas kebutuhan komunikasi akademis diantara stakeholder sekaligus sebagai aktualisasi diri para pendukung pengembangan teori dan pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. Visi JTP2IPS yaitu membidani dan membidangi tumbuh berkembangnya Ilmu Pengetahuan Sosial baik dari sisi teoretik maupun praktik pembelajarannya. Misi: (1) Menstimuli dan mewadahi gagasan kreatif, inovatif dan segar atas teori dan pembelajaran IPS; (2) Memediasi dan mengkomunikasikan hasil Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilakukan oleh warga, aktivis, dan simpatisan IPS; dan (3) Melakukan evaluasi dan refleksi atas berbagai pemikiran, teori, dan praktik kehidupan sosial. 

JTP2IPS diterbitkan oleh Prodi Pendidikan IPS Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang dan bekerja sama dengan HISPISI (Himpunan Sarjana Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial Indonesia). JTP2IPS terbit dua kali dalam satu tahun pada bulan April dan Oktober. JTP2IPS dilengkapi dengan P-ISSN: 2503-1201 dan E-ISSN: 2503-5347.

Redaksi menerima kiriman naskah dengan ketentuan naskah belum pernah dipublikasikan dalam media lain dan tidak mengandung unsur plagiat dengan dilampiri pernyataan tertulis dari penulis. Naskah dapat berupa hasil penelitian (lapangan dan kepustakaan), gagasan konseptual, dan aplikasi teori atau laporan kasus.


Journal Homepage Image

Vol 2, No 1 (2017): APRIL 2017

Table of Contents

Articles

Fatiya Rosyida, Khofifatu Rohmah Adi
PDF
1-5
Jossapat Hendra Prijanto
PDF
6-14
Taufiqqurrahman Taufiqqurrahman, Mohammad Efendi, Sulton Sulton
PDF
15-24
Holili Holili
PDF
25-30
Yuniastuti Yuniastuti
PDF
31-36
Martina Lona Jusita
PDF
37-40
Sela Kholidiani
PDF
41-45
Noor Hidayah Pujianti, Ellyn Normelani, Nevy Farista Aristin
PDF
46-52