Jurnal Sejarah dan Budaya

Terbit dua kali dalam satu volume yaitu Juni dan Desember; ISSN 1979-9993;E-ISSN 2503-1147 berisi tulisan ilmiah tentang sejarah, budaya dan hubungannya dengan pengajaran, baik yang ditulis dalam Bahasa Indonesia maupun asing. Tulisan yang dimuat berupa analisis, kajian dan aplikasi; hasil penelitian, dan pembahasan kepustakaan.

 


Journal Homepage Image

Ketua Penyunting
Ari Sapto

Wakil Ketua Penyunting
Joko Sayono

Penyunting Pelaksana
Indah Wahyu Puji Utami

Daya Negri Wijaya

Ulfatun Nafi’ah

Penyunting Ahli

Agus Aris Munandar (UI)

Lilie Suratminto (UI)

Siti Fatimah (UNP)

Purnawan Basundoro (UNAIR)

Hariyono (UM)

 

Pelaksana Tata Usaha
Lutfiah Ayundasari

Minarti

 
Alamat Penyunting dan Tata Usaha: Jurusan Sejarah, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang, Jl. Semarang No. 5 Malang 65145, Gedung I4.101, Telepon (0341) 585966 Langganan 2 Nomor satu volume Rp 100.000 ditambah ongkos kirim. Uang langganan dapat dikirim dengan wesel ke alamat Tata Usaha atau melalui Bank Mandiri Rekening No. 144-00-0664873-4 Kantor Cabang Pembantu Malang Suprapto.
 
Sejarah dan Budaya, Jurnal Sejarah, Budaya dan Pengajarannya diterbitkan oleh Jurusan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang dan Masyarakat Sejarawan Indonesia Komisariat Malang. Ketua Jurusan: Joko Sayono dan Sekretaris Jurusan: Slamet Sujud Purnawan Jati.
 
Penyunting menerima sumbangan tulisan yang belum pernah diterbitkan dalam media cetak lain. Naskah diketik dengan spasi rangkap pada kertas HVS A4, panjang 10-20 halaman sebanyak 3 eksemplar (lebih lanjut baca Panduan untuk Penyumbang Naskah pada sampul dalam belakang). Naskah dalam bentuk print out dikirim kealamat  penyunting, sedangkan soft copy dapat dikirim ke email jsb.journal@um.ac.id. Naskah yang masuk dievaluasi oleh Penyunting Ahli/Mitra Bestari dan atau Peninjau Ahli. Penyunting dapat melakukan perubahan pada tulisan yang dimuat untuk keseragaman format, istilah tanpa mengubah maksud dan isinya.
 
Jurnal ini diterbitkan di bawah pembinaan Tim Pengembang Jurnal dan Berkala Universitas Negeri Malang. Pembina: H. Ahmad Rofi'udin (Rektor). Pengarah: Hariyono (Wakil Rektor I). Penanggung Jawab Bid. Akademik: A. Fatchan (Ketua LP2M). Penanggung Jawab Bid. Administrasi: Gatot Isnani. Ketua: H. Ali Saukah. Anggota: H. Suhadi Ibnu, H. Amat Mukhadis, H. Mulyadi Guntur Waseso, H. Imam Agus Basuki, Margono, H. Effendy, Aminarti S. Wahyuni. Staf Teknis: Wahyudi Setiawan, Rahayu Basri Martini, Suwadi. Jurnal ini diterbitkan di bawah pembinaan Tim Pengembang Jurnal dan Berkala Universitas Negeri Malang.