KORELASI PERILAKU MAKAN DAN STATUS GIZI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PROGRAM AKSELERASI DI SMP
Abstract
The correlation between food behavior and nutritional status in the program to accelerate in SMP. This study aims to determine the correlation between food behavior and nutritional status. Formulation of the problem is not the best knowledge of whether there is a significant relationship between food behavior and nutritional status in the program to accelerate student achievement SMPN 1 Malang either partially or simultaneously. This study is a survey research and design of the study used is crossectional. The instruments used were interviews, questionnaires and documentation. The data were analysed using the Spearman correlation. Based on the results of the analysis obtained a significant association between eating and nutritional status of students achieve faster SMPN Malang programme.
Korelasi Perilaku Makan dan Status Gizi terhadap Prestasi Belajar Siswa Program Akselerasi di SMP. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi antara perilaku makan dan status gizi dengan prestasi belajar siswa. Perumusan masalahnya adalah belum diketahu apakah terdapat hubungan yang signifikan antara Perilaku Makan dan Status Gizi terhadap Prestasi Belajar Siswa program Akselerasi SMPN 1 Malang baik secara Partial maupun secara Simultan. Penelitian ini adalah penelitian survei dan rancangan penelitian yang digunakan adalah crossectional. Instrumen yang digunakan adalah wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan korelasi Spearman. Berdasarkan hasil analisis diperoleh hubungan yang signifikan antara perilaku makan dan status gizi terhadap prestasi belajar siswa program akselerasi SMPN 1 Malang.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.17977/tk.v34i2.3030
Jurnal Teknologi, Kejuruan, dan Pengajarannya
ISSN 2477-0442 (online)
Email: teknologikejuruan.ft@um.ac.id
Jurnal Teknologi, Kejuruan, dan Pengajarannya is indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
![](/public/site/images/angger/logo_um_transparancopy.png)