PENGARUH MEDIA ANIMASI POLA DASAR BUSANA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA TATA BUSANA
Abstract
Tujuan penelitian untuk mengetahui perbedaan motivasi belajar dan pe-ningkatan motivasi belajar antara mahasiswa yang menggunakan pembelajaran de-ngan media animasi dan mahasiswa yang menggunakan pembelajaran konvensional. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan ekperimen semu (quasi eksperiment). Hasil analisis data membuktikan secara signifikan ada per-bedaan motivasi belajar dan ada peningkatan motivasi belajar antara mahasiswa yang menggunakan pembelajaran dengan media animasi dan mahasiswa yang mengguna-kan pembelajaran konvensional. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif penggunaan media animasi pola dasar busana terhadap motivasi belajar mahasiswa tata busana.
Keywords
media animasi; pola dasar busana; motivasi belajar
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.17977/tk.v38i2.4957
Jurnal Teknologi, Kejuruan, dan Pengajarannya
ISSN 2477-0442 (online)
Email: teknologikejuruan.ft@um.ac.id
Jurnal Teknologi, Kejuruan, dan Pengajarannya is indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
View My Stats