ILMU PENDIDIKAN
Open Journal Systems
Journal Help
User
Username
Password
Remember me
Language
Select Language
English
Bahasa Indonesia
Journal Content
Search
Search Scope
All
Authors
Title
Abstract
Index terms
Full Text
Browse
By Issue
By Author
By Title
Other Journals
Font Size
Information
For Readers
For Authors
For Librarians
Home
About
Login
Search
Current
Archives
Home
>
Vol 23, No 1 (1996)
>
Samawi
Metode Dekonstruksi Postmodernisme dan Implikasinya terhadap Pendidikan
Ahmad Samawi
Abstract
Kehidupan modern yang serba positivistik dan serba terukur sebagai konsekuensi dari pendewaan akal pikir telah gagal mengatasi problem kehidupan, bahkan menimbulkan problem baru yang mengusik hati nurani umat manusia seperti dekadensi moral, dehumanisasi, perusakan lingkungan, dan peperangan. Kegagalan modernisme itu telah melahirkan gerakan postmodernisme yang mendekonstruksi pemikiran modernisme. Gerakan postmodernisme telah merambah ke berbagai bidang kehidupan, termasuk seni, ilmu, filsafat, dan pendidikan.