EVALUASI PROGRAM PENILAIAN HASIL BELAJAR PADA KURIKULUM 2013 KELOMPOK MATA PELAJARAN PRODUKTIF KEAHLIAN TEKNIK KONSTRUKSI KAYU SMK
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan program penilaian hasil belajar pada kurikulum 2013 mata pelajaran produktif Keahlian Teknik Konstruksi Kayu SMK. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif evaluatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan skala likert. Teknik analisis data menggunakan deskriptif. Hasil analisis data menunjukkan: (1) Input program penilaian dilihat dari kesiapan guru, dan sarana termasuk kategori cukup, (2) Proses program penilaian dilihat dari langkah-langkah pelaksanaan penilaian termasuk kategori cukup, sedangkan macam-macam penilaian termasuk kategori kurang, (3) Produk program penilaian dilihat dari kualitas penilaian termasuk kategori kurang, sedangkan ketercapaian penilaian termasuk kategori cukup.
Keywords
evaluasi; penilaian; kurikulum 2013
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.17977/tk.v39i2.7781
Jurnal Teknologi, Kejuruan, dan Pengajarannya
ISSN 2477-0442 (online)
Email: teknologikejuruan.ft@um.ac.id
Jurnal Teknologi, Kejuruan, dan Pengajarannya is indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
![](/public/site/images/angger/logo_um_transparancopy.png)