Pengaruhkinerja Keuangan Perusahaan Terhadap PembentukanInitial Return(Studi pada Perusahaan yang MelakukanInitial Public Offering (IPO) di BursaEfek Indonesia Periode Tahun 2011-2015)

Ernando Kurnia Putra, Yuli Soesetio, Trisetia Wijijayanti

Abstract


Abstract: The purpose of this research aims to examine of prospectus information on initial return of the sample companies. The population of this research is a underpricing IPO company in 2011 - August 2015 as many as 88 companies. Taken a sample of 70 companies on the model 1 and 73 companies in model 2 with a purposive sampling techniques. The variables of research in model 1 is Return On Equity (ROE) on the initial return where as in model 2 is the Debt to Equity Ratio (DER) on the initial return. The research use simple regression analysis. Suprising results obtained of this research that there is no effect between variables in both model established.

 

Keyword: Initial public offering, Initial Return, Return On Equity (ROE), Debt to Equity Ratio (DER)

 

Abstrak: Tujuan dari penilitian untuk menguji informasi prospectus pada pengemblian awal dari contoh perusahaan. Populasi dari penelitian ini adalah sebuah saham dari perusahan IPO pada tahun 2011- Agustus 2015 sebanyak 88 perusahaan. Diambil sebuah sampel dari 70 perusahaan pada model 1 dan 73 perusahaan pada model 2 dengan teknik Purposive Sampling. Variabel penelitian pada model 1 adalah Return On Equity (ROE) pada Initial Return dimana sebagai model 2 adalah Debt to Equity Ratio (DER) pada pengembalian awal. Penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil yang diperoleh sangat mengejutkan dari penelitian ini bahwa tidak ada pengaruh antara variabel di kedua model yang dibentuk.

 

Kata Kunci: Penawaran pengembalian umum, pengembalian awal, Return On Equity (ROE),     Debt to Equity Ratio (DER)

 


Full Text:

PDF


EKOBIS juga melayani permintaan tukar menukar jurnal secara gratis sepanjang tirah masih memungkinkan.

Untuk penerbitan artikel pada Jurnal EKOBIS :
  1. Silahkan mengirimkan artikel anda yang relevan dengan Ekonomi Bisnis
  2. Kirimkan CV dan Artikel Anda ke jurnalekobis@um.ac.id
  3. Penulisan mengikuti Gaya Penulisan Jurnal Ekobis (Klik Disini)
  4. Konfirmasi penerimaan artikel (LOA) akan di kirimkan melalui email bisa langsung di ambil di ruang sekretariat jurnal di E4.108
  5. Isi artikel beserta semua akibat yang ditimbul-kan oleh artikel itu menjadi tanggung jawab penuh penulisnya.
  6. Jadwal penerimaan dan terbitan bisa di lihat di link berikut
Alamat Penyunting dan Tata Usaha: FE-Universitas Negeri Malang, Jl. Semarang 5 Malang 65145, Gedung E4-108. email: jurnalekobis@um.ac.id
 
Profil Tim Jurnal Ekobis (Klik Disini)
Alamat Korespondensi (Klik Disini)

ISSN Online: 2528-0503

ISSN Cetak : 0853-7283

Kode BAR

This Journal indexed by:

 

 

Creative Commons License
Juranal Ekonomi Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 

Supported  by : Jurusan Manajemen FE UM