ANALISIS KESIAPAN DAN PELAKSANAAN PERKULIAHAN AKUNTANSI BERBASIS KONVERGENSI INTERNATIONAL FINANCIAL REPORTING STANDARTS (IFRS)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kesiapan dan pelaksanaan perkuliahan akuntansi berbasis konvergensi IFRS pada program studi Akuntansi Universitas “X” Sidoarjo dan STIE “Y” di Surabaya. Jenis dan paradigma penelitian adalah kualitatif dengan paradigma interpretif. Teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Keabsahan data dengan credibility, transferability, dan dependability. Analisis data dengan tahapan data collection, reduction, display, dan conclusion. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program studi akuntansi Universitas ”X” Sidoarjo secara khusus belum menerapkan perkuliahan berbasis konvergensi IFRS dan masih dalam proses mempersiapkan kurikulum baru yang berbasis konvergensi IFRS. Sementara itu, program studi akuntansi STIE “Y” Surabaya telah siap dan telah menerapkan perkuliahan berbasis konvergensi IFRS pada matakuliah tertentu.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.26675/jabe.v1i4.6044
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2013 Journal of Accounting and Business Education
This Journal Indexed by:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.