PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN AKUNTANSI BERBASIS INKUIRI DI SMA NEGERI 2 BLITAR
Abstract
Penelitian ini bertujuan menghasilkan produk berupa perangkat pembelajaran akuntansi berbasis inkuiri yang telah melalui proses validasi sehingga dinyatakan layak digunakan dalam proses pembelajaran akuntansi.Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model pengembangan Borg and Gall. Tahapan yang digunakan meliputi1) analisis situasi awal, 2) pengembangan rancangan produk, 3) membuat produk, 4) uji validitas, 5) revisi produk I, 6) uji kelayakan, 7) revisi produk 2, dan 8) produk akhir. Validasi perangkat pembelajaran dilakukan oleh tiga subyek yaitu ahli materi, ahli pendidikan dan pengguna (siswa). Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan kepada guru khususnya,untuk memanfaatkan perangkat pembelajaran berbasis inkuri dalam proses pembelajaran dengan maksimal. Selain itu, untuk proses pembelajaran yang lebih baik lagi juga dapat dikembangkan perangkat pembelajaran akuntansi berbasis inkuiri pada materi lain.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.26675/jabe.v2i4.6080
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2015 Journal of Accounting and Business Education
This Journal Indexed by:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.