Buku Ajar Tematik Berbasis Muatan Lokal untuk Kelas IV Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, R. (2012). Pembelajaran Berbasis Pemanfaatan Sumber Belajar. Jurnal Ilmiah DIDAKTIKA Februari, 12(2), 216–231. http://dx.doi.org/10.22373/jid.v12i2.449
Akbar, S. (2015). Instrumen Perangkat Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Faisal, E. El., & Sulkipani, S. (2016). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Muatan Lokal pada Matakuliah Pendidikan Kewarganegaraan. Jurnal Civics: Media Kajian Kewarganegaraan, 13(2), 113-126. https://doi.org/10.21831/civics.v13i2.12721
Fauzi, M. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Berbentuk Handout Berbasis Sejarah Lokal dengan Materi Perjuangan Rakyat Banyumas Mempertahankan Kemerdekaan dalam Agresi Militer Belanda 1 Tahun 1947 terhadap Minat Belajar Siswa Kelas XI SMA Negeri 4 Purwokerto. Indonesia Journal of History Education, 5(2), 16–21.
Kebudayaan, K. P. dan. (2016). Panduan Teknis Pembelajaran dan Penilaian di Sekolah Dasar. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Mussana, A. (2009). Pengembangan Kurikulum Muatan Lokal Dalam Konteks Pendidikan di Aceh, 10(2), 1–12.
Prastowo, A. (2014). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif: Menciptakan Metode Pembelajaran yang Menarik dan Menyenangkan. Yogyakarta: Diva Press.
Prastowo, A. (2016). Pengembangan Bahan Ajar Tematik Tinjauan Teoritis dan Praktik. Jakarta: Kencana.
Rahyono, F. (2009). Kearifan Budaya dalam Kata. Jakarta: Wedatama Widyasastra.
Rohmah, D. F., Hariyono., & Sudarmiatin. (2017). Pengembangan Buku Ajar IPS SD Berbasis Kontekstual. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 2(5), 719–723.
Suwarni, E. (2013). Pengembangan Buku Ajar Berbasis Lokal Materi Keanekaragaman Laba-Laba di Kota Metro sebagai Sumber Belajar Alternatif Biologi untuk Siswa SMA Kelas X, 6, 86–92.
Thiagarajan.S. (1974). Instructional Development for Training Teachers of Exceptional Children. Bloomington: Indiana University.
Utari, U., & Degeng, I. N. S. (2016). Pembelajaran Tematik Berbasis Kearifan Lokal di Sekolah Dasar Dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS, 1(1), 39–44.
Wijiningsih, N., & Wahjoedi. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Tematik Berbasis Budaya Lokal, 2, 1030–1036.
Windyariani, S., Setiono., & Sutisnawati, A. (2016). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Konteks dan Kreativitas untuk Melatihkan Literasi Sains Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Bioedukatika, 4(2), 19–25. http://dx.doi.org/10.26555/bioedukatika.v4i2.5326
Zinnurain., & Muzanni, A. (2017). Pengembangan Buku Ajar Berbasis Kearifan Lokal pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah IKIP Mataram, 4(2), 63–69.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/jptpp.v4i1.11827
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Bayu Segoro, Ari Sapto, Yuniastuti Yuniastuti
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, & Pengembangan Journal of Education: Theory, Research, and Development Graduate School Of Universitas Negeri Malang JPtpp is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License |