Proses Pembelajaran PKn Berbasis Lesson Study menggunakan Media Boneka Tangan pada Siswa Kelas V
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akbar, S. (2015). Pembelajaran Tematik Konsep Dasar, Perancangan, Perangkat, dan Implementasinya. Malang: UM Press.
Anggraini, P., & Kusniarti, T. (2015). The Insertion of Local Wisdom into Instructional Materials of Bahasa Indonesia for 10th Grade Students in Senior High School. Journal of Education and Practice, 6(33), 89–92.
Dahliani., Soemarno, I., & Setijanti, P. (2015). Local Wisdom In Built Environment In Globalization Era. International Journal of Education and Research, 3(6), 157-166.
Fajarini, U. (2014). Peranan Kearifan Lokal dalam Pendidikan Karakter. Sosio Didaktika: Social Science Education Journal, 1(2), 123-130. DOI: 10.15408/sd.v1i2.1225
Gunawan, R. (2013). Pendidikan IPS: Filosofi Konsep dan Aplikasi. Bandung: Alfabeta.
Imamah, N. (2012). Pengembangan Pembelajaran IPA Terpadu dengan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based melalui Lesson Study. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 1(1), 63–70. http://doi.org/10.15294/jpii.v1i1.2017
Mahmudi, A. (2009). Mengembangkan Kompetensi Guru melalui Lesson Study. Jurnal Forum Kependidikan FKIP UNSRI, 28(2), 1-10.
Santoso, A. (2014). Teori dan Analisis Wacana untuk Guru Tingkat Pendidikan Dasar dan Menengah. Jurnal TEQIP, 5(1), 43–54.
Slameto. (2013). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Suhartini. (2009). Kajian Kearifan Lokal Masyarakat dalam Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan. Prosiding Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA, Fakultas MIPA, Universitas Negeri Yogyakarta, 206–218.
Sulianto, J., Fita, M., Untari, A., & Yulianti, F. (2014). Profil Cerita Anak dan Media Boneka Tangan dalam Metode Bercerita Berkarakter untuk Siswa SD. Mimbar Sekolah Dasar, 1(2), 113–122.
Susanto, A. (2014). Pengembangan Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana.
Susilo, H., Chotimah, H., Joharmawan, R., & Sumarjo. (2011). Lesson Study Berbasis Sekolah. Malang: Bayumedia.
Su'udiah, F., Degeng, I. N. S, & Kuswandi, D. (2016). Pengembangan Buku Teks Tematik Berbasis Kontekstual. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 1(9), 1744–1748.
Wagiran. (2012). Pengembangan Karakter Berbasis Kearifan Lokal Hamemayu Hayuning Bawana. Jurnal Pendidikan Karakter, 2(3), 329-339.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/jptpp.v4i1.11864
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Ayu Intan Permatasari, Sudarmiatin Sudarmiatin, Alif Mudiono
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, & Pengembangan Journal of Education: Theory, Research, and Development Graduate School Of Universitas Negeri Malang JPtpp is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License |