Penguatan Pendidikan Karakter Nilai Religius Dalam Program Kegiatan Budaya Sekolah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aeni, A. N. (2014). Pendidikan Karakter untuk Siswa SD dalam Perspektif Islam. Jurnal Publikasi, 1(1), 50–58.
Al-Husaini (2007). Kifayatul Akhyar Fi Halli Gayatul Ikhtihsar diterjemahkan Syarifuddin Anwar dan Mishbah Musthafa, Kifayatul Akhyar (Kelengkapan Orang Saleh). Surabaya: CV Bina Iman.
Alwi, H. (2008). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Arsyad, A. (2007). Media Pembelajaran. Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Asmaun, S. (2010). Mewujudkan Budaya Religius di Sekolah: Upaya Mengembangkan PAI dari Teori ke Aksi. Malang: UIN Maliki Press.
Asrohah, H. (1999). Sejarah Pendidikan Islam. Jakarta: Logos.
Azzet, A. (2010). 7 Cara Agar Rezeki Semakin Bertambah dan Barakah (Dalam Bahasa Indonesia). Yogyakarta: Diva Press.
Baits, A. (2010). Fikih Sholat Dhuha. Yogyakarta: Pustaka Muslim.
Bukhori, B. (2008) Zikir Al-Asma’ Al-Husna: Solusi Atas Problem Agresivitas Remaja, Syiar. Semarang: Media Publishing.
Fitriyaningsih, K. (2017). Kontrol Sosial Dalam Pembinaan Karakter Religius Peserta Didik Muslim di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Dukuhturi Kabupaten Tegal. Jurnal Sosiologi Reflektif, 12(1), 87–96.
Ganiere, C., Howell, S. L., & Osguthorpe, R. (2007). Like Produces Like: John Heyl Vincent and His 19th Century Theory of Character Education. Journal of College and Character, 8, 1–9.
Huberman, A. M. (1992). Analisis Data Kualitatif: Buku Sumber tentang Metode-Metode Baru. Jakarta: UI Press.
Hurlock, E. B. (2006) Psikologi Perkembangan: Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan (Edisi Kelima). Jakarta: Erlangga.
Inanna. (2018). Peran Pendidikan dalam Membangun Karakter Bangsa yang Bermoral. Jurnal Ekonomi dan Pendidikan, 1(1), 27–33.
Maryamah, E. (2016). Pengembangan Budaya Sekolah. Jurnal Tarbawi, 2(02), 86–96.
Munsyi, A. (1981). Metode Diskusi dalam Dakwah. Surabaya: Al-Ikhlas.
Nawabuddin. (1991). Teknik Menghafal Al-Quran. Bandung: Sinar Baru.
Qadiri, A. (1993). Adab Halaqah. Bandung: PT. Al-Ma’arif.
Ramdhani, M. A. (2013). Lingkungan Pendidikan dalam Implementasi Pendidikan Karakter. Jurnal Pendidikan Universitas Garut, 8(1), 28–37.
Ramli, M. (2011). Pedoman Pelaksanaan Pendidikan Karakter: Berdasarkan Pengalaman Disatuan Pendidikan Rintisan. Jakarta: Badan Penelitian dan Pengembangan Kurikulum dan Perbukuan Kemendiknas RI.
Retnanto, A. (2013). Model Pengembangan Karakter melalui Sistem Pendidikan Terpadu Insantama Bogor. Jurnal Stain Kudus, 8(2), 249–270.
Ridla, M. R. (2008). Perencanaan Dalam Dakwah Islam. Jurnal Dakwah, 9(2), 149–162.
Rifa’i, M. (2003). Tuntunan Sholat Lengkap. Semarang: Thoha Putera.
Samani, M. (2011). Konsep dan Model Pendidikan Karakter. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Saminan. (2015). Internalisasi Budaya Sekolah Islami di Aceh. International Multidisciplinary Journal, 3(1), 147–164.
Tebba, S. (2004). Meditasi Sufistik. Bandung: Pustaka Hidayah.
Wibowo, A. (2013). Manajemen Pendidikan Karakter di Sekolah. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Yaqin, M. A. (2017) Penguatan Karakter Religius Berbasis Kegiatan Ekstrakurikuler Furudh Al ‘Ainiyah pada Siswa SMP Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Tesis tidak diterbitkan. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Malang.
Zulkarnaini. (2015). Dakwah Islam di Era Modern. Jurnal Risalah, 26(3), 151–158.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/jptpp.v4i11.13044
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Annek Astri Octaviani, Furaidah Furaidah, Sri Untari
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, & Pengembangan Journal of Education: Theory, Research, and Development Graduate School Of Universitas Negeri Malang JPtpp is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License |