PENGEMBANGAN MODUL MEMBACA INTENSIF MATERI CERITA PETUALANGAN BERBASIS SAINTIFIK
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan bahan ajar membaca intensif berbasis saintifik untuk siswa kelas IV SD. Adapun tujuan khusus dalam penelitian ini yaitu (1) menghasilkan produk berupa modul membaca intensif materi cerita petualangan berbasis saintifik yang dapat mempermudah guru dalam proses belajar dan mengajar, (2) mendeskripsikan kevalidan modul membaca intensif materi cerita petualangan berbasis saintifik untuk siswa kelas IV SD. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa modul membaca intensif materi cerita petualangan berbasis saintifik untuk siswa kelas IV SD efektif dan valid digunakan pada pembelajaran membaca intensif di kelas IV SDN Sumber Suko II Dampit Kabupaten Malang.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Majid, A.2014. Pembelajaran Tematik Terpadu. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Rusman. 2015. Pembelajaran Tematik terpadu, Teori, Praktik dan Penilaian. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Slavin, E. Robert. 2011. Psikologi Pendidikan Teori dan Praktik Edisi Sembilan. Jakarta. Indeks.
Stewig, J. W. 1980. Children and Literature. Boston: Houghton Miffin Company.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/jp.v1i6.6455
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, & Pengembangan Journal of Education: Theory, Research, and Development Graduate School Of Universitas Negeri Malang JPtpp is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License |