STUDI PRODUKTIVITAS KERJA GURU PADA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI DI MALANG RAYA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan produktivitas kerja guru SMKN di Malang Raya. Metode penelitian menggunakan rancangan penelitian deskriptif, dengan jumlah sampel 264 guru. Data dikumpulkan dengan skala Likert dengan teknik proposional random sampling. Hasil penelitian menemukan produktivitas kerja guru berada pada kategori sedang. Secara rinci ditemukan: (1) penyusunan rencana pembelajaran, frekuensi membimbing siswa, frekuensi membuat media pembelajaran, frekuensi menggunakan media pembelajaran, tingkat pencapaian kelulusan, keikutsertaan dalam forum ilmiah, dalam kategori tinggi, (2) pelaksanaan pembelajaran dalam kategori sangat tinggi, (3) pembimbingan PPL dan teman sejawat serta tingkat pencapaian kenaikan dalam kategori sedang; (4) frekuensi melakukan penelitian tindakan kelas (PTK) dan penulisan artikel dan buku ajar dalam kategori kurang.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.17977/tk.v34i1.2892
Jurnal Teknologi, Kejuruan, dan Pengajarannya
ISSN 2477-0442 (online)
Email: teknologikejuruan.ft@um.ac.id
Jurnal Teknologi, Kejuruan, dan Pengajarannya is indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
View My Stats