EVALUASI PROGRAM PENILAIAN KINERJA SISWA SMK DALAM PELAKSANAAN PRAKERIN
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengevaluasi program penilaian kinerja UPTPK
Singosari, yang meliputi: (1) input: kualitas penilai, siswa, instrumen penilaian,
dan metode penilaian; (2) proses penilaian; dan (3) hasil penilaian kinerja. Subjek penelitian
yaitu instruktur, asisten instruktur, dan siswa Jurusan Listrik. Pengumpulan
data dengan lembar angket dan lembar pengamatan dokumen, dianalisis dengan
teknik statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan: (1) input: kualitas penilai
telah sesuai, kualitas siswa kurang sesuai, kualitas instrumen penilaian cukup sesuai,
dan kualitas metode penilaian sesuai, (2) kualitas proses penilaian telah sesuai, dan
(3) kualitas hasil penilaian kinerja sangat sesuai.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.17977/tk.v40i1.9655
Jurnal Teknologi, Kejuruan, dan Pengajarannya
ISSN 2477-0442 (online)
Email: teknologikejuruan.ft@um.ac.id
Jurnal Teknologi, Kejuruan, dan Pengajarannya is indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
View My Stats