EVALUASI PROGRAM PENILAIAN KINERJA SISWA SMK DALAM PELAKSANAAN PRAKERIN

Dila Umnia Soraya, Mardji Mardji, Syarif Suhartadi

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk mengevaluasi program penilaian kinerja UPTPK

Singosari, yang meliputi: (1) input: kualitas penilai, siswa, instrumen penilaian,
dan metode penilaian; (2) proses penilaian; dan (3) hasil penilaian kinerja. Subjek penelitian

yaitu instruktur, asisten instruktur, dan siswa Jurusan Listrik. Pengumpulan
data dengan lembar angket dan lembar pengamatan dokumen, dianalisis dengan
teknik statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan: (1) input: kualitas penilai
telah sesuai, kualitas siswa kurang sesuai, kualitas instrumen penilaian cukup sesuai,
dan kualitas metode penilaian sesuai, (2) kualitas proses penilaian telah sesuai, dan
(3) kualitas hasil penilaian kinerja sangat sesuai.


Keywords


evaluasi; penilaian kinerja; prakerin

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.17977/tk.v40i1.9655

Jurnal Teknologi, Kejuruan, dan Pengajarannya
ISSN 2477-0442 (online)
Email: teknologikejuruan.ft@um.ac.id

Jurnal Teknologi, Kejuruan, dan Pengajarannya is indexed by: 

          

 Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License                                                                                           

 

Flag Counter      View My Stats