FREKUENSI TES DAN BENTUK SOAL TES SERTA PENGARUHNYA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI

Purba Andy Wijaya

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh frekuensi tes dan bentuk soal tes terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan uji t  untuk mengetahui hasil belajar siswa antara kelas kontrol dengan kelas eksperimen. Penelitian ini termasuk penelitian eksperimen dengan jenis quasi eksperimen dengan menggunakan rancangan eksperimen faktorial sederhana (2x2). Analisis data menggunakan SPSS versi 13.0. Dengan menggunakan two way anova sebagai análisis data, diperoleh hasil penelitian antara lain; (1) frekuensi tes mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi; (2) bentuk soal tes mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi; (3) tidak ada interaksi antara variabel frekuensi tes dan variabel bentuk soal tes dalam mempengaruhi hasil belajar siswa pada matapelajaran Akuntansi

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26675/jabe.v1i2.6022

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2012 Journal of Accounting and Business Education



This Journal Indexed by:

            

 

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional