PERBEDAAN EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION (STAD) DAN NUMBER HEAD TOGETHER (NHT)

Fathoni Candra Kurniawan, Sulastri Sulastri

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas model pembelajaran STAD dan model pembelajaran NHT dalam meningkatkan hasil belajar akuntansi. Data diperoleh dari pre test, post test. Data dianalisis dengan menggunakan analisis independent sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan (1) hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran STAD dan model pembelajaran NHT mengalami peningkatan dan (2) terdapat perbedaan model pembelajaran STAD dengan model pembelajaran NHT dalam meningkatkan hasil belajar Akuntansi.

 


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26675/jabe.v2i1.6054

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2014 Journal of Accounting and Business Education



This Journal Indexed by:

            

 

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional