METODE PEMBELAJARAN TUTOR SEBAYA SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model pembelajaran kooperatif dengan metode tutor sebaya (Peer Tutoring) sebagai upaya meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan dalam dua siklus, siklus I dengan materi jurnal penyesuaian dan siklus II neraca lajur dan laporan keuangan. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI Keuangan 1 SMK Negeri 1 Pamekasan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode pembelajaran tutor sebaya (peer tutoring) dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata diklat menyusun laporan keuangan pada siswa kelas XI Keuangan 1 SMK Negeri 1 Pamekasan.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.26675/jabe.v2i2.6057
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2014 Journal of Accounting and Business Education
This Journal Indexed by:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.