Analisis Kualitas Total Tim Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi

Purweni Widhianningrum

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Kualitas Total Individu (yang terdiri dari kepemimpinan pribadi, perencanaan, dan perbaikan terus-menerus) terhadap Kualitas Total Tim Himpunan mahasiswa Pendidikan Akuntansi (Himadiksi).

Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi yang sekaligus menjadi anggota  Himadiksi IKIP PGRI Madiun angkatan tahun 2010, 2011, dan 2012 dengan jumlah 298 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling sehingga total sampel yang digunakan sejumlah 46 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara secara parsial, variabel kepemimpinan pribadi dan perencanaan tidak berpengaruh terhadap kualitas total tim Himadiksi, hanya variabel perbaikan terus-menerus yang menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas total tim Himadiksi. Hal ini membuktikan bahwa setiap anggota tim selalu terbuka pada kritikan dan memandang setiap masalah yang timbul merupakan suatu kesempatan untuk melakukan perbaikan terus-menerus agar membawa perubahan bagi diri sendiri dan Kualitas Total Tim Himadiksi.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26675/jabe.v2i3.6068

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2015 Journal of Accounting and Business Education



This Journal Indexed by:

            

 

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional