Perbedaan Hasil Belajar Matakuliah IPA Mahasiswa PGSD Berdasarkan Jenis SLTA-nya
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk memperoleh informasi tentang perbedaan hasil belajar matakuliah IPA mahasiswa PGSD yang latar SLTA-nya berbeda. Penelitian dilakukan secara komparatif dengan rancangan expost facto. Dari penelitian ini ditemukan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar IPA antara mahasiswa lulusan SLTA keguruan dengan mahasiswa lulusan SLTA non-keguruan program studi non-IPA. Keadaan ini diduga karena perbedaan latar belakang SLTA-nya.
Keywords
Hasil belajar, IPA, PGSD
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.17977/jip.v3i2.1580
![Creative Commons License](https://i.creativecommons.org/l/by/4.0/88x31.png)
![](/public/site/images/oni_irawan/googlescholar.png)
![](/public/site/images/oni_irawan/crossref.png)
![](/public/site/images/oni_irawan/doaj-UM.jpg)
![Check Google PageRank Check Google PageRank](http://www.pagerank-checker.com/assets/images/google-pr-4-l.png)
Jurnal Ilmu Pendidikan by Jurnal Ilmu Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Based on a work at http://journal.um.ac.id/index.php/jip.
Permissions beyond the scope of this license may be available at http://journal.um.ac.id/index.php/jip. View My Stats