PENGEMBANGAN MEDIA PROMOSI PRODUK KERUPUK SINGKONG BERBASIS E-COMMERCE
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan produk berupa media promosi website e-commerce dan penerapan kelima fase model pengembangan ADDIE. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan subjek kelompok wirausaha yang ada di kota Batu dengan produk kerupuk singkong. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan adanya website media promosi, konsumen yang semula belum mengenal produk kerupuk singkong menjadi kenal dan tertarik mencoba dan membeli produk tersebut dan bagi yang sudah mengetahui produk tersebut menjadi lebih percaya dan semakin yakin terhadap produk kerupuk singkong tersebut
The purpose of this study is to produce e-commerce promotion media via websites and application of the five phases of ADDIE research and development model. This study is research and development of the entrepreneurial group subjects in Batu with cassava crackers products. The results showed that with the promotion media via website, consumers who are not familiar with the original product cassava crackers become acquainted and interested to try and buy these products and those who already know these products is to be sure and more convinced with the cassava crackers products.Keywords
Full Text:
PDFReferences
Chaffey, D., Mayer R., Johnston, K., dan Elliss-Chadwick, F., 2003. Internet Marketing: Strategy, Implementation, and Practice. England: Prentice Hall.
Paul, P.1996. Marketing on the Internet. Journal of Consumer Marketing, 13 (4):27—39.
Peattie, K. 1997. The Marketing Mix in the Third Age of Computing. Marketing Intelligence dan Planning, 15 (3):142—150.
Sutejo, B.S. 2006. Internet Marketing: Konsep dan Persoalan Baru Dunia Pemasaran. Jurnal Manajemen, 6 (1): 41—57.
Talha, Mohammad, Deepak Shrivastva, Pooja Kabra, dan Abdullah Sallehhuddin Abdullah Salim. Problems and Prospects of Internet Marketing. JIBC. Array Development.
Universitas Negeri Malang. 2010. Pedoman Penulisan Karya Ilmiah: Skripsi, Tesis, Disertasi, artikel, Makalah, Laporan Penelitian. Edisi Keempat. Malang: Biro Administrasi Akademik, Perencanaan, dan Sistem Informasi bekerjasama dengan Penerbit Universitas Negeri Malang.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/jp.v1i4.6193
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, & Pengembangan Journal of Education: Theory, Research, and Development Graduate School Of Universitas Negeri Malang JPtpp is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License |