resep masakan

Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran (JPP)

Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran (JPP) ISSN 2302-996X terbit 2 (dua) kali setahun pada bulan April dan Oktober, berisi tulisan/artikel hasil pemikiran dan hasil penelitian yang ditulis oleh para pakar, ilmuwan, praktisi, dan pengkaji dalam disiplin ilmu kependidikan dan pembelajaran.

Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran (JPP) diterbitkan oleh Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran (LP3) Universitas Negeri Malang (UM). Terbit pertama kali pada tahun 1994 dengan nama Sumber Belajar . JPP memperoleh kembali status terakreditasi (B) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dengan SK Nomor 80/DIKTI/Kep/2012, tanggal 13 Desember 2012.

JPP dapat dilanggan dengan infak sebesar Rp.100.000 (seratus ribu rupiah) per nomor pertahun (2 nomor; April-Oktober), belum termasuk ongkos kirim melalui TIKI. Uang langganan dikirimkan dengan pos wesel kepada Pelaksana JPP di alamat LP3 Universitas Negeri Malang Gedung H7 Jalan Semarang 5 Malang. JPP juga melayani permintaan tukar-menukar jurnal secara gratis sepanjang tiras masih memungkinkan.

Journal Homepage Image

Petunjuk penulisan artikel untuk JPP silahkan klik: Petunjuk Penulisan

Alamat Dewan Redaksi:

JURNAL PENDIDIKAN DAN PEMBELAJARAN (JPP)

LEMBAGA PENGEMBANGAN PENDIDIKAN DAN PEMBELAJARAN

UNIVERSITAS NEGERI MALANG (LP3 UM)

AKREDITASI: No. 80/DIKTI/Kep/2012 – Tanggal 13 Desember 2012

Jalan Semarang 5 (Gedung H7), Malang 65145

Telp. (0341) 551312 Psw. 406 l Telp./Fax (0341) 587944

 

E-mail: jpp@um.ac.id

Website: http://journal.um.ac.id/index.php/pendidikan-dan-pembelajaran


VOL 21, NO 1 (2014)

JPP Vol 21, nomor 1, April 2014

Table of Contents

Articles

Evaluasi Soft Skills dalam Pembelajaran Mahasiswa Baru di Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana Abstract Full Text
I Wayan Arnata, Sutarjo Surjoseputro 01-09
Development Of Didactical Design Of Mathematics Pedagogy Through Professional Program Of Mathematics Teacher Education Abstract Full Text
Turmudi Turmudi, Yaya S. Kusumah, Dadang Juandi, Endang Mulyana 10-23
Efektivitas Model Pembelajaran Matematika berbasis Metakognitif Abstract Full Text
Akhsanul In’am 24-32
Pengaruh Model Pembelajaran Science, Environment, Technology, Society (SETS) Terhadap Kemampuan Berkomunikasi Secara Tertulis Berupa Penulisan Karya Ilmiah Bidang Geografi Siswa SMA Abstract Full Text
Achmad Fatchan, Hadi Soekamto, Yuniarti Yuniarti 33-40
Program Lesson Study Untuk Meningkatkan Kompetensi Pedagogi dan Profesional Guru Paud di Sekolah XYZ Jakarta Abstract Full Text
Nancy Susianna, Fransiska Suhandi 41-47
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Handep Pada Materi Pangkat Rasional di SMAN 3 Palangka Raya Abstract Full Text
Demitra, Demitra,, Sarjoko Sarjoko 48-60
Peningkatan Kualitas Perkuliahan Melalui Penerapan Model Blended Learning Dengan Aplikasi Learning Management System Pada Mahasiswa Program Sarjana Kependidikan Bagi Guru Dalam Jabatan Abstract Full Text
Sukarno Sukarno 61-70
Analisi Kebutuhan Pengembangan Model Rancangan Pembelajaran Berbasis Blended Learning (PBBL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pemecahan Masalah Abstract Full Text
Wasis D. Dwiyogo 71-78
Model Pembelajaran Kewirausahaan Berbasis Kearifan Lokal Untuk Penguatan Ekonomi Abstract Full Text
Sapir Sapir, Heri Pratikto, Wasiti Wasiti, Agus Hermawan 79-91
Pengembangan Bahan Ajar PKN Berbasis Karakter dengan Menggunakan Model Pendidikan Moral Pada Siswa SMP di Kota Samarinda Abstract Full Text
Aloysius Hardoko, Demsy Salindeho, Agus Wedi 92-99
Kebutuhan Materi Ajar Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi Menurut Pemelajar Abstract Full Text
Sri Hapsari Wijayanti, Maria Magdalena Triwarmiyati, Heru Prasadja 100-106
Pengaruh Strategi Pembelajaran Blended Learning Terhadap Perolehan Belajar Konsep Dan Prosedur Pada Mahasiswa Yang Memiliki Self-Regulated Learning Berbeda Abstract Full Text
Sudarman Sudarman 107-117