IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEAMS-ASSISTED-INDIVIDUALIZATION
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI IPS 2 SMA Negeri I Probolinggo melalui penerapan pembelajaran kooperatif model Teams Assisted Individualization. Penelitian ini merupakan penelitian non-eksperimen dengan desain Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus. Data penelitian berupa motivasi belajar siswa diperoleh melalui observasi dan hasil belajar siswa diperoleh melalui post-test pada setiap akhir siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi belajar siswa dan hasil belajar siswa mengalami peningkatan baik pada siklus I dan siklus II. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan pembelajaran kooperatif model Teams assisted Individualization dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa pada mata diklat akuntansi.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.26675/jabe.v1i3.6029
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2013 Journal of Accounting and Business Education
This Journal Indexed by:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.