TINGKAT PRESTISE DAN PERSEPSI SISWA PADA CITRA SEKOLAH DAN PENGARUHNYA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA

Rima Dhamayanti

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tingkat prestise dan persepsi siswa pada citra sekolah terhadap motivasi belajar siswa.Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive random sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa jurusan akuntansi SMK Ardjuna 1 Malang yang berjumlah 130 siswa, dengan sampel sebesar 40 responden. Pengumpulan data menggunakan angket dan teknik analisis data menggunakan analisis regresi ganda. Berdasarkan analisis data diperoleh bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan tingkat prestise siswa terhadap motivasi belajar siswa. Selain itu juga dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan persepsi siswa pada citra sekolah terhadap motivasi belajar siswa.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26675/jabe.v1i3.6032

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2013 Journal of Accounting and Business Education



This Journal Indexed by:

            

 

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional