Bahan Ajar IPS Berbasis Gambar sebagai Sumber Belajar di Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akbar, S. (2015). Instrumen Perangkat Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Azwar. (2002). Analisis Stimulus dan Fungsi Gambar dalam Buku Teks IPS dan IPA Sekolah Dasar. Jurnal Ilmu Pendidikan, 9(4), 281—292.
Dick, W.C.L & Carey, J.O. (2009). The Systematic Design of Instructional. 7th Edition. New Jersey: Pearson.
Evendy, R, Sumarmi., & Astina, I. K. (2018). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Kontekstual pada Materi Kearifan
dalam Pemanfaatan Sumber Daya Alam. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 3(2), 271—277.
Hidayat, R. (2016). Pengembangan Buku Ajar IPS Berbasis Kontekstual Materi Mengenal Jenis-Jenis Usaha dan Kegiatan Ekonomi di Indonesia. Tesis tidak diterbitkan. Pascasarjana Universitas Negeri Malang, Malang.
Khoirotunnisa, R. P., Hasanah, M., & Dermawan, T. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Menulis Pantun Bermuatan Nilai
Budaya dengan Strategi Pohon Kata untuk Siswa Kelas VII. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan,
(2), 238—244.
Kurnia, U., Rifai, H., & Nurhayati. (2015). Efektivitas Penggunaan Gambar pada Brosur Dalam Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Kelas XI SMAN 5 Padang. Pillar of Physics Education, 6(3), 105—112.
Maryani, S., Martha, N., & Artawan, G. (2013). Penggunaan Media Gambar untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Berita Siswa Kelas VIII SMPN 4 Soromadi Kabupaten Bima NTB. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Bahasa Indonesia, 1(2), 1—15.
Prastowo, A. (2013). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif: Menciptakan Metode Pembelajaran yang Menarik dan Menyenangkan. Yogyakarta: Diva Press.
Prastowo, A. (2016). Pengembangan Bahan Ajar Tematik Tinjauan Teoritis dan Praktik. Jakarta: Kencana.
Sanjaya, W. (2011). Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta: Prenada Media Group.
Sofiatin, S., Azmi, N., & Raviati, E. (2016). Penerapan Bahan Ajar Biologi Berbasis Kontekstual untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Perubahan Lingkungan dan Daur Ulang Limbah (Studi Eksperimen Kelas X MIPA di SMAN 1 Plumbon). Scientiae Educatia: Jurnal Pendidikan Sains, 5(1), 15—24.
Su’udiah, F., Degeng, I. N. S., & Kuswandi, D. (2016). Pengembangan Buku Teks Tematik Berbasis Kontekstual. Jurnal
Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 1(9), 1744—1748.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/jptpp.v3i11.11780
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Ayu Devia Miftahul Hasanah, M. Zainuddin, Sunaryanto Sunaryanto
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, & Pengembangan Journal of Education: Theory, Research, and Development Graduate School Of Universitas Negeri Malang JPtpp is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License |