Pengembangan Media Kobaki pada Materi Perkalian dan Pembagian untuk Siswa Kelas II Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aini, K. N., Purwanto, & Sa’dijah, C. (2016). Proses Koneksi Matematika Siswa Berkemampuan Tinggi dan Rendah dalam Memecahkan Masalah Bangun Datar. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 1(3), 377-388.
Anwar, M. F. N., Ruminiati., & Suharjo. (2017). Pengembangan Modul Pembelajaran Tematik Terpadu Berbasis Kearifan Lokal Kabupaten Sumenep Kelas IV Subtema Lingkungan Tempat Tinggalku. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 2(10), 1291-1297.
Arifudi, A., Kuswandi, D., & Soepriyanto, Y. (2019). Pengembangan Media Objek 3 Dimensi Digital Sel Hewan dan Tumbuhan Memanfaatkan Piramida Hologram untuk MTS. Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 2(1), 9-15.
Buchori, A., & Setyawati, R. D. (2015). Development Model of Character Education Through E-Comic in Elementary School. International Journal of Education and Research, 3(9), 369-386.
Chabib, M., Djatmika, E. T., & Kuswandi, D. (2017). Efektivitas Pengembangan Media Permainan Ular Tangga Sebagai Sarana Belajar Tematik SD. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 2(7), 910-918.
Dworetzky, J. P. (1990). Introduction to Child Development. Minnesota: Western Publishing House.
Halim, A. F. (2009). Matematika Hakikat & Logika. Yogyakarta: AR-Ruzz Media.
Hidayati, D., As’ari, A. R., & Candra, T. D. (2016). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Pemecahan Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP Kelas IX. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 1(4), 634-649.
Melinda, V, A., Degeng, I. N. S., & Kuswandi, D. (2017). Pengembangan Media Video Pembelajaran IPS Berbasis Virtual Field Trip (VFT) Pada Kelas V SDNU Kraton-Kencong. Jurnal Inovasi dan Teknologi Pembelajaran, 3(2), 158-164.
Nurseto, T. (2011). Membuat Media Pembelajaran yang Menarik. Jurnal Ekonomi dan Pendidikan, 8(1), 19-35.
Othman, N., & Othman, S. R. (2004). Gaya Pembelajaran Kolb dalam Mata Pelajaran Biologi. Jurnal Teknologi, 40(1), 45-58.
Pratama, R. A., Ulfa, S., & Kuswandi, D. (2018). Mobile Learning Berbasis Game Based Learning Pelajaran Matematika Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 3(6), 771-777.
Ratnawati, Rokhima. Tjendrowaseno, T. I. (2013). Pembuatan Media Pembelajaran Biologi untuk Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Tasikmadu. Seminar Riset Unggulan Nasional Informatika dan Komputer FTI UNSA Maret.
Safrida, L. N., As’ari, A. R., & Sisworo, S. (2016). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Problem Solving Polya Untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Materi Peluang Kelas XI SMA. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 1(4), 583-591.
Suarjana, I. M., Nanci Riastini, N. P., & Yudha Pustika, I. G. N. (2017). Penerapan Pendekatan Kontekstual Berbantuan Media Konkret Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar. International Journal of Elementary Education. https://doi.org/10.23887/ijee.v1i2.11601
Sudjana, N & Rivai, A. 2015. Media Pengajaran: Buku yang Memudahkan Guru dalam Memilih, Merancang, dan Menggunakan Media Pengajaran. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Susanto, A. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.
Susilana, R., & Riyana, C. 2008. Hakekat, Pengembangan, Pemanfaatan, dan Penilaian. Bandung: CV Wacana Prima
Su’udiah, F., Degeng, I., & Kuswandi, D. (2016). Pengembangan Buku Teks Tematik Berbasis Kontekstual. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 1(9), 1744-1748.
Tjiptiany, E., As’ari, A., & Muksar, M. (2016). Pengembangan Modul Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Inkuiri untuk Membantu Siswa SMA Kelas X dalam Memahami Materi Peluang. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 1(10), 1938-1942.
Utama, A. M. B. (2011). Pembentukan Karakter Anak Melalui Aktivitas Bermain Dalam Pendidikan Jasmani. Jurnal Pendidikan Jasmani Indonesia, 8(1), 1-9.
Wahyuni, P. D., Djatmika, E. T., & As’sari, A. R. (2018). Pengaruh Full Day School dan Gerakan Literasi Sekolah terhadap Hasil Belajar dengan Mediasi Motivasi Belajar. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 3(5), 679-684.
Widodo, S. A., & Wahyudin. (2018). Selection of Learning Media Mathematics for Junior School Students. TOJET: Turkish Online Journal of Educational Technology, 17(1), 154-160.
Wulandari, R., Susilo, H., & Kuswandi, D. (2016). Multimedia Interaktif Bermuatan Game Edukasi sebagai Salah Satu Alternatif Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 2(8), 1024-1029.
Yuliandari, S & Wahjudi, E. (2014). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif pada Mata Pelajaran Ekonomi Materi Jurnal Penyesuaian Perusahaan Jasa. Jurnal Pendidikan Akuntansi, 2(2), 1-9.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/jptpp.v5i12.14358
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Dwi Virgo Mulia Asmara, Dedi Kuswandi, Abdur Rahman As’ari
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, & Pengembangan Journal of Education: Theory, Research, and Development Graduate School Of Universitas Negeri Malang JPtpp is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License |