|
Issue |
Title |
|
Vol 3, No 6: JUNI 2018 |
Efektivitas GDL (Guided Discovery Learning) dan Problem Solving terhadap KBK (Keterampilan Berpikir Kritis) dan HOTS (Higher Order Thingking Skills) |
Abstract
PDF
|
Bina Aulia Mahfuzah, Munzil Munzil, Yudhi Utomo |
|
Vol 3, No 4: APRIL 2018 |
Pengaruh Strategi Pembelajaran Inkuiri Berbasis Keterampilan Multiliterasi terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa |
Abstract
PDF
|
Julianda Julianda, Utami Widiati, Ery Tri Djatmika |
|
Vol 4, No 6: JUNI 2019 |
Model Pembelajaran Value Clarification Technique untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Keterampilan Sosial Siswa |
Abstract
PDF
|
Ardian Maulana, Ibrahim Bafadal, Sri Untari |
|
Vol.2, No.3, Maret 2017 |
PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DIPADU NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP KETERAMPILAN METAKOGNITIF DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS GEOGRAFI SISWA SMA |
Abstract
PDF
|
Nila Puspita Sari, Budijanto Budijanto, Ach. Amiruddin |
|
Vol.2, No.1, Januari 2017 |
PENGARUH PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY BERBASIS SALINGTEMAS TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP BERDASARKAN KEMAMPUAN AKADEMIK |
Abstract
PDF
|
Matsna Khoirun Nisak, Wartono Wartono, Hadi Suwono |
|
Vol.1, No.11, Nopember 2016 |
PEMBELAJARAN SUMBANG SARAN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP |
Abstract
PDF
|
Ari Ashari, Abidin Abidin, Eko Novianto |
|
Vol 3, No 1: JANUARI 2018 |
Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dengan Inkuiri Terbimbing dipadu Carousel Feedback pada Materi Sifat-sifat Cahaya di Sekolah Dasar |
Abstract
PDF
|
Muspratiwi Pertiwi MR, Lia Yuliati, Abd. Qohar |
|
Vol 3, No 8: AGUSTUS 2018 |
Pengaruh Strategi Process Oriented Guided Inquiry Siswa pada Pembelajaran Ikatan Kimia |
Abstract
PDF
|
Aldila Candra Kusumaningrum, Subandi Subandi, Endang Budiasih |
|
Vol 4, No 8: AGUSTUS 2019 |
Hubungan antara Keterampilan Berpikir Kritis dan Keterampilan Berkomunikasi dengan Retensi Siswa dalam Pembelajaran Biologi melalui Strategi Pembelajaran Reading Practicing Questioning Summarizing and Sharing |
Abstract
PDF
|
Siti Mursidah, Herawati Susilo, Aloysius Duran Corebima |
|
Vol 2, No 6: Juni 2017 |
PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMA MELALUI IMPLEMENTASI PROBLEM BASED LEARNING DIPADU THINK PAIR SHARE |
Abstract
PDF
|
Abu Husen, Sri Endah Indriwati, Umie Lestari |
|
Vol 4, No 4: APRIL 2019 |
Pengaruh Model Spasial Based Learning terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa |
Abstract
PDF
|
Agustinus Hale Manek, Dwiyono Hari Utomo, Budi Handoyo |
|
Vol 4, No 7: JULI 2019 |
Kemampuan Berpikir Kritis pada Model Project Based Learning disertai STEM Siswa SMA pada Suhu dan Kalor |
Abstract
PDF
|
Sumardiana Sumardiana, Arif Hidayat, Parno Parno |
|
Vol 2, No 10: Oktober 2017 |
PENERAPAN PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING DIPADU THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V |
Abstract
PDF
|
M. Misbachul Huda, Herawati Susilo, Cholis Sa’dijah |
|
Vol 2, No 6: Juni 2017 |
PENGEMBANGAN LKS MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM CREATING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VIII SMP |
Abstract
PDF
|
Muliana Sari, Susiswo Susiswo, Toto Nusantara |
|
Vol.2, No.1, Januari 2017 |
PENERAPAN PEMBELAJARAN PROCESS ORIENTED GUIDED INQUIRY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KARAKTER SISWA KELAS X |
Abstract
PDF
|
Mohamad Tofan Hanib, Suhadi Suhadi, Sri Endah Indriwati |
|
Vol 5, No 5: MEI 2020 |
Dampak Model Pembelajaran BBL-Mind Map terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dengan Kemampuan Awal Berbeda |
Abstract
PDF
|
Jumrotul Laili Mukaromah, Suhadi Ibnu, Subandi Subandi |
|
Vol 4, No 7: JULI 2019 |
Eksplorasi Kemampuan Berpikir Kritis Siswa melalui Strategi Experiential Learning pada Materi Fluida Statis |
Abstract
PDF
|
Reni Periyanti, Lia Yuliati, Ahmad Taufiq |
|
Vol 3, No 4: APRIL 2018 |
Efektivitas Media Audio-Visual Berbasis Example Non Example terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi |
Abstract
PDF
|
Dian Ristiani Sabat, Yes L. Malaikosa |
|
Vol 3, No 9: SEPTEMBER 2018 |
Perbedaan Keterampilan Berpikir Kritis sebagai Dampak POGIL Berbantuan Advance Organizer dan POGIL Non Advance Organizer |
Abstract
PDF
|
Try Hartiningsih, Endang Budiasih, Sutrisno Sutrisno |
|
Vol 5, No 3: MARET 2020 |
Perangkat Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbantuan Handout Berbasis Potensi Lokal Hutan Mangrove untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Sikap Peduli Lingkungan |
Abstract
PDF
|
Endah Sulistyowati, Fatchur Rohman, Ibrohim Ibrohim |
|
Vol 4, No 1: JANUARI 2019 |
Pengaruh Model Discovery Learning Berbantuan Media Benda Nyata terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Pemahaman Konsep IPA |
Abstract
PDF
|
Henik Nur Khofiyah, Anang Santoso, Sa’dun Akbar |
|
Vol 4, No 6: JUNI 2019 |
Pengaruh Blended Learning terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA pada Materi Suhu dan Kalor |
Abstract
PDF
|
Anggian Anggraeni, Edi Supriana, Arif Hidayat |
|
Vol 4, No 2: FEBRUARI 2019 |
Discovery Learning Berbantuan Schoology: Upaya Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis |
Abstract
PDF
|
Zelin Norma Resty, Muhardjito Muhardjito, Nandang Mufti |
|
Vol 5, No 2: FEBRUARI 2020 |
Pengaruh Model Challenge Based Learning terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA pada Materi Perubahan Iklim |
Abstract
PDF
|
Mar’atul Mukarromah, Budijanto Budijanto, Dwiyono Hari Utomo |
|
Vol 4, No 6: JUNI 2019 |
Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA pada Materi Fluida Statis |
Abstract
PDF
|
Silvi Rosiva Rosdiana, Sutopo Sutopo, Sentot Kusairi |
|
1 - 25 of 32 Items |
1 2 > >> |